Senin, 08 April 2013

Cara Membuat Hati dan Pikiran Tenang ala ( A15 )

Assalamualaikum sobat" ku yang baik hati yang ada diseluruh penjuru dunia,hehehe (  lebay )
Apa kabar nih ? A15 sih berharap kalian baik" semua ( amiinn ), bkan hanya sekedar dr fisik sobat" aja tp hati dan pikiran sobat jg lg didalam keadaan fresh .. semoga aja begitu

Ngomongin masalah pnyakit hati nih, sebener.y A15 jg saat ini lgi pusing masalah tugas di kampus gak kunjung abis".y , ( kalau abis berarti udah tamat donk , hehe )

Tp tenang aja kalau ada dari sobat" yg lg butuh cara buat menghilangkan stress.y mungkin karna tugas sekolah ataupun pusing karna banyak tugas" kuliah , nih A15 kasih tips buat menghilangkan itu semua dan bagi A15 cara ini cukup ampuh kok ,

Yuuk lngsung cekidottt di cara yg pertama ALA A15 ..



Hati dan pikiran yang tenang akan memberikan kehidupan yang tenang juga kan sobat, nah agar hati dan pikiran tetap tenang, A15 kasih tips yang sering A15 lakuin disaat lg ada masalah, semoga bermanfaat ya :

Ada 5 cara nih : 

Cara yg pertama, ( Alihkan Perhatian )

Bila sobat" semua lg dirundung masalah, sobat" semua jgn tenggelam didalam masalah tersebut. Alihkan perhatian sobat" dengan melakukan hal" kecil tapi yang menyenangkan. Sebagai contoh nih : membaca , menonton film , memasak , jalan jalan sekitar rumah. Apapun boleh deh sobat lakuin asalkan berdampak positif dan tidak mengeluarkan biaya .. ( maklum anak kuliahan banyak pengeluaran jd harus pinter" ngatur pengeluaran,hehe ).

Cara yg kedua, ( Berolahraga )

Cara yg kedua ini yg paling A15 suka nih , cs.y bagi A15 melakukan aktivitas fisik adalah cara memperbaiki suasana hati yang lg kacau dan jg berolahraga bisa membuat fisik menjadi sehat kan ..
Tapi sobat" jg berhati hati agar tetap fokus pada olahraga yang sobat lakukan, agar pikiran sobat tak hanyut memikirkan masalah yg sedang sobat hadapi.

Cara yg ketiga, ( Manajemen Emosi )

Jaga emosi dan nafsu sobat karena itu semua dapat menghancurkan dan meninggalkan sobat didalam penderitaan, jd jangan mudah terpancing emosi yaa. Maka jadilah orang yang baik dan hindari menjadi orang  yg jahat.
Biarkan saja orang lain mau bilang apa/melakukan apa, karena dunia penuh dengan ujian dan persoalan.
Dan hanya kita sobat yg tau apa yg terbaik buat kehidupam kita kedepan nanti.

Cara yg keempat, ( Menulis )

Dari pada membiarkan masalah di otak berputar putar lebih baik menuliskannya dalam tulisan dan mengumpulkan kemungkinan solusi yang bisa dilakukan. Ini sangat membantu buat sobat".

Cara yg kelima, ( Bersyukur )

Ini yang paling penting sobat. Ingatlah kenangan masa lampau saat sobat berhasil dalam suatu hal. Sobat pernah berhasil , bersyukurlah atas keberhasilan sobat yang pernah sobat capai dulu. Yakinlah bahwa kini sobat pasti akan berhasil menyelesaikan masalah yang sedang sobat hadapi.


Semoga dapat membantu sobat semua hidup tenang dunia dan akhirat ..insyaAllah.. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar